03 May 2017

Keutamaan Disclaimer

SalGetRa|Sebagian banyak dari para blogger merasa Disclaimer itu tidak penting dalam sebuah website,padahal setiap website dan blogger harus menggunakan kebijakkan atau aturan-aturan pengguna situs.Dasarnya,Disclaimer mengandung pernyataan tentang 'penolakan' terhadap petanggungjawaban opini yang disampaikan oleh pengunjung.Kebiasaanya,Disclaimer terdapat pada website profesional.
Disclaimer yaitu,kalimat peringatan kepada konsumen atau publik mengenai artikel atau pernyataan resmi dari administrator blog yang menjelaskan bahwa blog/website tidak dapat diganggu gugat.
Disclaimer juga berfungsi untuk mengamankan informasi blog dari seseorang yang berniat mengambil atau copy paste tanpa memiliki izin pemilik blog atau website,jika artikel sudah dapat diambil maka pemilik blog dapat mengklaimnya.
Dalam situs Hukumonline.com, dijelaskan panjang lebar mengenai makna Disclaimer yang intinya adalah disclaimer atau pernyataan penyangkalan diberikan dengan tujuan perlindungan bagi pemilik website atau situs sebagai pemberi informasi. Pembaca suatu situs dianggap secara otomatis menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs tersebut, termasuk klausul disclaimer. “Disclaimer tidak otomatis melepaskan tanggung jawab hukum seseorang. Jaksa juga akan melihat profil dari seorang tersangka, terutama untuk mengetahui apakah yang bersangkutan mempunyai catatan kejahatan. Pada prinsipnya, sah-sah saja menempatkan semacam barrier (disclaimer) di sebuah sistem elektronik, tapi orang yang bersangkutan tetap wajib untuk mengawasi/mengatur lalu lintas informasi.”

0 komentar:

Post a Comment

Label

Arsip

 
close